Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar PKH dan BPNT 2023 Online di Sini, Dapatkan Uang Bansos hingga Rp2,4 Juta per KPM

Daftar PKH dan BPNT 2023 Online di Sini, Dapatkan Uang Bansos hingga Rp2,4 Juta per KPM

Kementrian Sosial pada tahun 2023 ini kembali menyalurkan bansos, tercantum Program Keluarga Harapan( PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT). Siapa yang berhak serta gimana cara daftar bansos 2023 secara online?

Semacam dikenal, PKH serta BPNT ialah bansos teratur yang tahun 2023 telah tentu disalurkan. Penerima bansos 2023 ini merupakan warga miskin yang terkategori selaku Keluarga Penerima Manfaat( KPM).

KPM PKH terkategori dalam 7 jenis dengan total bansos sampai Rp3 juta per KPM serta cair sebanyak 4 kali. Sebaliknya BPNT cair senilai Rp2, 4 juta per KPM serta disalurkan sebanyak 12 kali ataupun 4 kali.

Dikutip Pikiranrakyat- Depok. com dari Kemensos, cara daftar bansos 2023 bisa dicoba secara online lewat Aplikasi Cek Bansos.
  • Download aplikasi cek bansos di hp( HP)
  • Jalani pendaftaran ataupun buatlah akun di aplikasi tersebut saat sebelum mengawali registrasi.
  • Siapkan Kartu Keluarga( KK) serta Kartu Ciri Penduduk( KTP), kemudian lengkapi bukti diri diri cocok petunjuk.
  • Klik bagian‘ daftar Usulan’.
  • Klik‘ Tambah Usulan’.
  • Input informasi diri yang ingin diusulkan PKH ataupun BPNT.
  • Bila registrasi telah berakhir, hingga kalian dapat menunggu proses verifikasi serta validasi. Proses ini hendak dicoba mulai tingkatan wilayah sampai keputusan terakhir oleh Kemensos.
Selaku daftar , tidak seluruh kalangan warga dapat melaksanakan registrasi serta pengusulan selaku KPM bansos 2023. Ada pula ketentuan mendaftar bansos 2023 di antara lain:

- Masyarakat Negeri Indonesia( WNI) yang mempunyai KK serta KTP sah
- Terkategori keluarga miskin rentan miskin. Ketentuan ini mencakup mereka yang kehabisan pekerjaan ataupun terdampak ekonominya sebab Covid- 19
- Bukan Aparatur Sipil Negeri( ASN)
- Bukan prajurit TNI
- Bukan anggota Polri

Nah, Itulah yang dapat admin bagikan mengenai Daftar PKH dan BPNT 2023 Online di Sini, Dapatkan Uang Bansos hingga Rp2,4 Juta per KPM. Semoga bermanfaat.

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com denagn judul "Daftar PKH dan BPNT 2023 Online di Sini, Dapatkan Uang Bansos hingga Rp2,4 Juta per KPM"